Tahukah Anda 7 Makanan Pantangan Untuk Penderita Stroke?

Tahukah Anda 7 Makanan Pantangan Untuk Penderita Stroke ? bukan hanya karena tingginya kolesterol dalam darah yang dapat menyebabkan penyakit Stroke. Namun gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat dan kebiasaan yang buruk seperti merokok, mengkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol serta gemar memakan makanan cepat saji memiliki resiko tinggi terhadap penyakit Stroke.
 

Gejala yang ditimbulkan penderita Stroke adalah mati rasa pada bagian tubuh tertentu seperti wajah, tangan, kaki atau organ tubuh lainnya. Kemudia penderita akan merasakan sulit berbicara, kehilangan penglihatan, keseimbangan terganggu bahkan sulit untuk berjalan, kepala terasa pusing, mual dan muntah, kehilangan kesadaran tiba-tiba dll.

Sebenarnya pendarahan di otak akibat stroke ini juga dipicu oleh penyakit kronis lainnya seperti kolesterol tinggi, penyakit jantung, penyakit diabetes, obesitas dan penyakit kelainan darah. Memiliki penyakit Stroke ini memang menjadi salah satu penyakitb yang sangat ditakuti oleh semua orang, mengingat bahwa stroke ini merupakan pembunuh nomor 1 di Indonesia dan Nomor 3 di Dunia.

Bagi Anda para penderita Stroke, Anda tidak perlu cemas atau khawatir karena saat ini telah banyak pengobatan alami yang dapat membantu Anda menyembuhkan penyakit stroke. Namun yang harus Anda perhatikan adalah Makanan Pantangan Untuk Penderita Stroke, jika anda mengetahui apa saja yang tidak boleh anda konsumsi tentu saja dapat membantu Proses Penyembuhan Anda.
 
Makanan Pantangan Penderita Stroke :
 
  1. Makanan yang Mengandung kolesterol dan lemak jenuhnya tinggi seperti daging, mentega, keju dan Minyak Kelapa.
  2. Makanan yang di goreng, makanan bersantan termasuk susu dan olahannya seperti mentega, bebek, belut, kuning telur dan keju.
  3. Makanan yang mengandung lemak jahat dari tumbuhan,minyak goreng,santan kelapa,margarin.
  4. Hindari Makanan Seafood (cumi, kepiting, udang, dll) dan jeroan
  5. Hindari makanan yang mengandung gula alkoholik seperti tape, durian, nangka, nanas, dll
  6. Hindari penggunaan garam berlebihan
  7. Hindari junkfood atau fastfood
Demikianlah makanan yang harus anda hindari agar penyakit Stroke Anda dapat membaik, Selain makanan diatas anda juga harus merubah pola hidup Anda menjadi pola yang lebih sehat, menghindari kebiasan buruk merokok dan malas berolahraga. Makanan yang dapat Anda konsumsi adalah jenis sayuran hijau dan berwarna orange yang kaya akan nutrisi yang sangat baik bagi penderita stroke sseperti kacang polong, wortel, buah-buahan yang mengandung vitamin tinggi, mengganti nasi putih dengan gandum, beras merah dan oat meal. ( Baca juga : Pengobatan Alami Pendarahan di Otak Akibat Stroke
 

Tahukah Anda 7 Makanan Pantangan Untuk Penderita Stroke?


Related Posts
Previous
« Prev Post